SMKTI ANNAJIYAH

BAHRUL ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG

Dusun Tambakberas, Desa Tambak Rejo, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61419

Launching Menara Cinema SMKTI Annajiyah

7 November 2019 | Kegiatan | SMKTI ANNAJIYAH | Dilihat 155 Kali

      Audio visual kini menjadi salah satu media yang paling berpengaruh di era digital seperti sekarang. Hanya dengan satu klik, karya audio visual seperti film dalam sekejap mata bisa dinikmati oleh pengguna media sosial di seluruh dunia. Pengguna terbesar media audio visual adalah generasi milenial. Kreatifitas tinggi yang didukung  penguasaan teknologi menjadikan mereka barisan terdepan dalam industri digital. Kemudahan berpadu dengan kecepatan akses ini membawa dampak positif maupun negatif bagi konsumen dan kreatornya.

      Mengacu dengan hal tersebut, SMKTI Annajiyah Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang  membuat rangkaian kegiatan yang juga merupakan sebuah Launching dari keberadaan Menara Cinema. Filosofi Menara Cinema Adalah  tempat atau pusat tertinggi pengembangan Film. “Film adalah media media belajar yang efektif untuk menyampaikan pesan dan nilai – nilai tertentu. Selain itu film juga menjadi media yang menarik untuk mempelajari sesuatu. Dengan adanya komunitas (menara Cinema) ini diharapkan bisa memotivasi siswa untuk terus belajar dan bisa member manfaat lebih” Ungkap Nadhroh Jauharoh, S.Pd  Kepala SMKTI Annajiyah.

     Rabu 2 oktober dan kamis 3 oktober 2019, Menara Cinema mengadakan workshop “Membincang Film” bersama pemateri Taufan Tohari, film maker Jawa Timur. Materi kegiatan ini adalah bagaimana alur membuat film yang tepat mulai dari Pra Produksi sampai Post Produksi. Serta bagaimana kode etik membuat film atau konten – konten positif.

     Hari berikutnya dilanjut dengan produksi film pendek  berjudul Harmoni, yang bertema toleransi umat beragama. Harmoni adalah karya kedua Menara Cinema, karya pertama juga mengusung agama yaitu video dokumenter berjudul Kisah Singkat Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang yang mendapat posisi TOP 15 dalam festival film pendek Jombang.

    Dengan adanya Menara Cinema diharap dapat menjadi wadah bagi siswa untuk berkarya dan mengasah kreatifitas, menjadi pertemuan antar sineas muda dalam bertukar pikiran, serta menghasilkan konten  - konten yang bermuatan positif. red elvasakti

     


film dokumenter lomba film film santri sekolah film multimedia workshop film bahrul ulum tambakberas jombang

blog comments powered by Disqus